Sunday, June 11, 2006

NARSIS SEJATI





Narsis berasal dari bahasa Latin yang artinya mengagumi diri sendiri secara berlebihan

Naah, kata narsis akhir – akhir ini banyak digunakan oleh remaja untuk menggambarkan hasrat diri dan mengekspresikan diri yang ingin tampak cantik, cakep, berbeda dari lainnya, dalam bentuk foto – foto diri dengan beragam gaya dan penampilan yang keren dan gila habiss di cellphone mereka.
Mulai dari gaya nungging, garuk - garuk pantat, ngiler, mengerenyitkan hidung, sampai melet lidahnya,…sampai lokasi pemotretan di skul (pinjam istilah anakku), mobil, kamar mandi, kamar tidur, kandang kelinci, . semua ada di sana…, yang bikin kita ingin tertawa.
Hal ini bukan monopoli cewek, karena ternyata cowokpun melakukan hal yang sama. Anak laki – lakiku bergaya bak Alice Cooper tahun ‘70an, dengan rambut disisir ke depan, menutup sebagian wajahnya.
Ujung – ujungnya foto ter’gila’nya akan dipilih untuk ditampilkan di friendster.

Untuk mendukung hobby narsisnya ini, anak perempuanku sampai menambah memory card yang ada di cell phonenya!! Dan rela dipotong uang jajannya untuk membeli extended memory card !
Jika kukatakan, betapa antusiasnya dia memotret diri sendiri, maka dengan cueknya dia berkata,..yang seperti ini tak ada apa-apanya dibanding teman-temannya yang setiap geraknya di foto!!! Waah,…bisa jadi pengarah gaya tak perlu lagi kesulitan mengarahkan gaya calon modelnya bila ternyata cewek – cewek ini sudah luwes bergaya dengan cell phone mereka !!

Bertambah lagi satu cara mengekspresikan diri mereka : Berfoto di cell phone !!

BNI, 11 Juni 2006-06
21.40

No comments: