Sunday, October 23, 2005

MY GUILTY PLEASURE


Ada kebiasaanku yang begitu kunikmati : jika aku sedang suka sesuatu, aku akan secara berturut – turut dan berulang – ulang melakukan kegiatan tsb. Misal : saat aku senang nasi uduk Bang Johny di BJ Sektor 9, maka aku akan mampir tiap malam, melampiaskan kesukaanku, dan makaaan nasi uduk tiap hari hingga bosan. Dan demikianlah seterusnya,…setelah itu jangan harap aku akan melakukannya lagi !!

Demikian pula hal yang sama kulakukan untuk roti keju terenak sedunia , di ‘Amsterdam Bakery’, atau bakwan pitoe di BJ VII - yang serasa makan bakwan Malang Cak Man - yang bisa kudatangi tiap hari untuk memuaskan keinginanku.

Hingga membeli baju yang tengah kugandrungi : baju dengan corak bordir gaya Hongaria, akan kucari kemana – mana, dari vintage clothing shop, hingga titip pada kakakku di TA,…

Demikian pula jika sedang rajin membaca buku tentang tema tertentu, aku akan kalap membacanya, sebelum pada akhirnya aku akan mendiamkan dan melupakannya berbulan – bulan kemudian

Hal yang sama juga cenderung terjadi pada orang yang kusukai,..setelah beberapa saat aku akan merasa bosan. Hal yang sebenarnya kurang bagus,.karena menunjukkan kegemaran sesaat,,.sebelum engkau lupakan….

Karenanya, dalam pekerjaan, untuk menghindari agar aku tak mencampakkan sesuatu tugas sebelum tuntas mengerjakannya, aku akan menyelesaikannya hingga tuntas, sekalipun itu berarti aku ‘ berdarah – darah’ hingga malam lembur.
Karena aku tak ingin esok harinya aku masih akan terbebani PR yang sama.

BNI, 23 Oktober 2005
08.05 am