Sunday, July 15, 2007

STANDARD GANDA : NOT WALK THE TALK



Thx to someone, who inspired me to write this topic, as he used to apply ‘double standard’ in the way he treated others

Standard ganda, itulah nama yang sesuai bagi seseorang yang menerapkan 2 standard berbeda : bagi dirinya, diberlakukan standard yang longgar, dan lebih permissive : mau apa saja boleh, selingkuh OK, berganti – ganti teman kencan untuk mendapat kenikmatan sesaat,.. hayoo, berbohong, boleh saja,…manipulatif, munafik dan tidak tulus,,..apalagi !!!
Naah,..semua ini dibungkus dengan rapi dalam sikap yang ‘sok berwibawa’,‘sok bersih’, dan ‘sok jadi panutan’ !!! Sementara ia menuntut orang lain untuk menerapkan standard ‘idealis’ yang berlawanan dengan hal – hal tersebut di atas !! Bahkan berani menuduh dan memaksa seseorang untuk mengakui hal – hal yang ada dalam fantasinya, yang tak pernah dilakukan oleh orang tsb !! Sehingga untuk mengklarifikasinya, orang tsb sampai bersedia bersumpah tidak melakukan hal – hal yang dituduhkan tsb !!! Barulah si pelaku standard ganda tsb puassss !! Dan sebaliknya, saat sesuatu yang buruk perlu klarifikasi, dan ia diminta untuk berani bersumpah, maka yang dilakukannya hanyalah mengelak dari pertanyaan tsb, dan menghindar sebisa mungkin !!! Itulah senjatanya !!!

Orang ini tak tahu, bahwa satu saat ia akan merasa lelah memberlakukan standard ganda, karena ia sama sekali ‘tidak walk the talk’ dan ‘not being a good role model’ !!

Bahkan ia tak menyadari bahwa standard gandanya membuat ia menjadi orang yang tak pernah diapresiasi orang lain, karena setiap menyebut namanya, yang teringat hanyalah kemunafikan !!!

On d way to the office,
July 16’07 – 07.05 am

No comments: