Sunday, August 14, 2005

OPRAH SHOW


It is only with the heart that one can see rightly. What is essential is invisible to the eye – Antonio de Saint Exupery –

Pertama kali aku menyaksikan Oprah Show di Metro TV, aku langsung jatuh hati ! Pertama , karena tidak ada kesan menggurui, dan kedua, karena membawa tema sisi - sisi kemanusiaan dari seseorang, yang kadang terlupakan, dan ke3 : presenternya, Oprah, benar – benar membawakannya ‘by heart’, melibatkan emosi, dengan sepenuh hati dan jiwa. Hal itu tampak dari pernyataan, komentar, raut wajah, bahasa tubuh Oprah saat itu. Ia sangat menguasai ‘medan’, dan tahu bagaimana melibatkan emosi penonton ! Ia tidak memberikan komentar berlebihan atas suatu keadaan, tetapi mampu membangkitkan empati penonton.

Situasi ini berbeda dengan pakem umum di Indonesia, bahwa presenter talk show, pada umumnya cantik dan tampan. Oprah tidak cantik !!! Tetapi ia mampu menghipnotis penonton untuk larut dalam emosi.

Oprah Show has inspired so many people in the world to change their life,..to be a better person….

Like this beautiful phrases : The best and most beautiful things in the world can not be seen or even touched. They must be felt with the heart (Helen Keller)

BNI, Aug 14, 2005. 13.05

No comments: