Tuesday, January 16, 2007

HADIAH UNTUK SEMINGGU PENCAPAIAN


Dengan bersusah payah, sekalipun diiringi cibiran teman – teman dan saudaraku yang berkomentar ‘boong banget,.itu kan satu – satunya hiburan kamu ? anti stress kamu ?’,.. yang meragukan niatku untuk berhenti membeli baju, tas, sepatu dan asesoris di sepanjang tahun 2007,.akhirnya seminggu ini aku berhasil merem kebiasaan burukku itu,.yang tidak lagi berhenti pada ‘needs’ tetapi telah berubah menjadi ‘wants’,.bahkan ‘nice to have’.
Untuk pencapaian yang bagiku tak sekedar merem pengeluaran uang,.melainkan lebih esensial adalah ‘menahan hawa nafsu’,..padahal dalam Islam disebutkan ‘jihad fis-sabilillah terbesar’ bukanlah berperang di kancah peperangan, melainkan perang melawan hawa nafsu, alter ego kita sendiri !!! Sehingga selayaknyalah aku menghadiahi diriku sendiri untuk seminggu pencapaian ini !!

Kemarin, sebagai hadiah, aku membeli ½ lusin donut yang bagiku tak hanya sekedar makanan,..tetapi lebih dari itu : penuh perlambang : round cicrclenya lambang ‘never ending or endless improvement’ dalam diri kita,..dan rasa manisnya melambangkan ‘there are so many sweetness things in our life, ..we’re so grateful to Allah, for the blessed love and life.’

BNI, 070107
09.30 am

No comments: