Wednesday, January 03, 2007

2007 : TAHUN BABI HIDUNG BELANG – MARAK PERSELINGKUHAN


Kepada para pria yang menganggap selingkuh sebagai cara menaikkan adrenalin !!


Minggu lalu, aku mendengar dari salah seorang pakar astrologi Cina yang membahas tentang tahun babi yang efektif dimulai di 19 Feb 2007.
Dia mewanti – wanti setiap orang agar berhati – hati, mengingat sifat babi dengan ciri khas hidung belangnya, yang rawan perselingkuhan....Bukan hanya untuk buaya darat saja., tetapi juga untuk perempuan yang tampak klemar klemer tetapi ternyata menyimpan keberanian berselingkuh

Aku masih ingat kata – kata bijak berikut ini : ’It takes 2 to tango’ , yang artinya dibutuhkan 2 pihak untuk terjadinya suatu hubungan !! Jika salah satu pihak saja yang me’mancing’, tetapi pihak lain tak terpancing, maka takkan jadi pula hubungan gelap tsb !!

Satu nasihat kawan buleku yang saat itu menjadi GM salah satu jaringan hotel internasional, adalah : “jangan membuat love affair dengan rekan kerja !!“, karena dipastikan dampaknya luar biasa buruk !!! Reputasi, dan kredibilitas yang dibangun bertahun – tahun akan hancur, sementara gunjingan akan ramai terdengar !!

Jika diingat, beberapa selebriti membantah kabar perselingkuhan, dengan membuat pernyataan damai yang dihadiri ke-2 keluarga, tetapi tak lama kemudian, si selebriti dan orang yang dicurigai sebagai selingkuhannya tsb bercerai dari keluarga masing - masing , dan ternyata ia menikah dengan orang yang dicurigai sebagai selingkuhannya. Tak cukup sampai di situ, setelah itu si selebriti memutuskan tampil berbusana lebih agamis !!

Demikian pula dengan salah satu pengamat politik yang berwajah imut, yang menceraikan istrinya, dan tak lama kemudian menikahi wanita yang dikenal di dunia broadcasting. Tak lama sesudah itu, si wanita memutuskan tampil lebih agamis!!

Dan beberapa kasus perselingkuhan lainnya, yang mengakibatkan sebuah keluarga cerai berai, sementara si artis ternyata tetap tak menikah dengan orang yang dikabarkan jadi selingkuhannya kala masih memiliki suami

Kalau kita lihat dahsyatnya akibat perselingkuhan, yang tak hanya menghancurkan 1 keluarga, melainkan 2 keluarga,..maka sebaiknya hal ini dihindari !! Apalagi kasus perselingkuhan justru paling banyak terjadi pada pasangan yang ke2-2nya telah berkeluarga !!

Maka penting rasanya untuk mengingat kebaikan pasangan sah kita, dan menganggapnya sebagai anugerah terbesar dalam hidup kita,...dan bukan sebaliknya,..hadiah ecek - ecek yang setiap saat bisa ditinggalkan, dibohongi, diperlakukan semena - mena, disakiti dan lari dari tanggung jawab dan komitmen !!

Perselingkuhan (lihat topik ‘ Extra Marital Affairs’ Aug 2005) membuat orang pandai berbohong dan bersandiwara !
Maka lebih baik kita tutup pintu rapat-rapat untuk sesuatu yang bermula dari ketidaksengajaan dan ‘intermezzo’ ini !!