Monday, July 03, 2006

TOTALLY UNEXPECTED (3)


Perjalanan kali ini makin menguatkan aku pada ‘prepare for unexpected !!’ Mulai dari lupa membawa peta Singapore yang lengkap dengan obyek wisata, hingga lupa membawa sandal teplek Bali yang enak buat dipakai JJSH (jalan – jalan sepanjang hari). Juga cuma pas membawa satu tas kecil yang sudah penuh dengan pakaian, dan tak membawa cadangan tas lagi !!

Begitu tiba di Singapore, baru teringat, aku perlu peta, sehingga meminta ke tourism information counter di hotel. Yang repot, begitu aku membeli banyak buku tentang healthy life style yang saat membawanya saja sudah membuat lenganku besar sebelah !!,…mulailah aku mencari koper di sana,..dan akhirnya kubeli 1. Benar – benar unplanned expense yang menyebalkan !!

Mengingat kebiasaan burukku jika bepergian di masa lalu, selalu tak pernah membawa pakaian dan sepatu olah raga, padahal fasilitas gym yang ditawarkan oleh hotel menarik sekali,…maka kali ini kusempatkan mempersiapkannya.

Tetapi apa yang terjadi,….ternyata gym yang ada di hotel megah ini sedang dalam renovasi,…sehingga tak dapat digunakan !!! Hmmm,.. sia – sialah persiapanku membawa pakaian dan sepatu olah raga !!! Padahal ini yang membuat tas pakaianku penuh !!!

Hal lainnya yang membuat deretan panjang ‘unexpected’ jadi bagian dari hari – hariku yang mesti kuterima dengan sabar, dan tanpa surprise lagi, adalah info yang tak jelas dari temanku. Ia menginformasikan akan tiba pukul 05.30 am tanpa menyebutkan menggunakan pesawat maskapai penerbangan mana. Ketika hingga pukul 08.30 am, ia tak kunjung datang, aku menelpon Changi untuk menanyakan penerbangan dari kota X hingga ke Singapura yang jadwalnya akan tiba pada jam yang disebutkan tadi. Ternyata dijawab tak ada delay, dan satu – satunya penerbangan dari kota tsb ke Singapura akan tiba pada pukul 09.20 am !!! Setelah kupikir dan analisa, aku baru menyadari bahwa temanku hanya menyebut jam dari tempat ia berangkat, dan tidak mengkonversinya menjadi waktu Singapura, yang ternyata selisih 4 jam !! Sehingga jika 05.30 ditambah 4 jam, akan menjadi 09.30 am !!! Hal – hal seperti ini membuatku sebal dan jengkel !! Sesuatu yang sebenarnya bisa diantisipasi dan dipersiapkan dengan lebih baik lagi, sehingga tak menimbulkan kejengkelan dan suasana hati tak nyaman !!!
Seandainya tahu lebih awal, tentunya aku tak perlu menunggu sejak pukul 06.30 pagi, tak berani sarapan ke restoran hotel,.hanya untuk menghindari tak ada di tempat saat ia datang !!

Sarapan dengan perut yang sudah amat lapar pada pukul 9, di saat semua orang -95% Indonesia – datang bersama keluarganya ke resto tsb. membawa dampak : makan tak nikmat, karena berbagi tempat dengan orang lain, dan makanan yang banyak habis dan tak diisi lagi, selain menu yang kurang variatif dan beragam, membuatku malas makan. Tetapi, alasan utamanya adalah : aku sudah kehilangan sebagian besar kesabaran dan minat untuk bertemu temanku tsb.

Jadi,…semua peristiwa tadi memperkuatku untuk berkesimpulan : mati rasa

Singapore, 3 Juli 2006
10.00 am

No comments: