Sunday, July 03, 2005

Munajat Pembuka




Tuhanku, aku bermohon kepadaMu
hendaklah Kaujaga daku sehingga tidak lagi menentangMu
Sungguh, aku bingung dan ketakutan
karena banyaknya dosa dan kemaksiatan
bersamaan dengan banyaknya anugerahMu
dan kebaikan

Lidahku telah kelu karena banyaknya dosaku
Telah hilang wibawa wajahku
Maka dengan wajah yang mana
aku harus menemuiMu
setelah dosa – dosa membuat wajahku muram ?
Dengan lidah yang mana
aku harus menemuiMu
setelah maksiat membuat lidahku bungkam ?

Bagaimana mungkin aku menyeruMu
padahal aku pendosa ?
Bagaimana mungkin aku tidak menyeruMu
padahal Engkau Maha Pemberi Karunia ?
Bagaimana aku bisa bergembira
padahal aku pendosa ?
Bagaiman aku berduka
padahal Engkau Maha Pemberi Karunia ?

.......................................

Bagaimana aku bergembira
padahal aku telah melawanMu ?
Bagaimana aku berduka
padahal aku sudah mengenalMu ?

....................................
Tuhanku, kepada siapa aku berlindung
jika tidak Kau tegakkan daku
dari ketergelinciranku ?

....................................
Tuhanku, harapanku dariMu hanyalah amounan
Sangkaku padaMu hanyalah kebaikan
Selamatkanlah daku dari ketergelinciran

....................................
Tuhanku, Engkaulah yang menenggelamkan daku
dalam karunia, anugerah dan pemberian
Akulah yang menenggelamkan diriku
dalam dosa, kebodohan dan kesalahan
Engkau terkenal karena kebaikan
dan aku terkenal karena kemaksiatan

............................................
Tidak ada dosa yang terlalu besar bagiMu
Untuk Kauampunkan bagiku
Dan bagi siapapun
Yang dosanya lebih besar dari diriku
karena kecilnya derajatku dalam kerajaanMu
dengan seluruh keyakinan, kepasrahan
dan harapanku kepadaMu

................................................
kepadaMu kami memohonkan penjagaan
Tiada daya tiada kekuatan kecuali dengan Allah

Yaa Kariim, Yaa Kariim, Yaa Kariim

Dikutip dari ‘Shahifah Sajjadiyyah – Gita Suci Keluarga Nabi-‚ Alih Bahasa : DR Jalaluddin Rakhmat

No comments: