Sunday, July 31, 2005

KETIKA MERINDU....



Apa yang bisa dilakukan di saat rindu ? Rindu hanya bisa terjadi pada saat kepala kamu tegak,…, dan muncul bayangan – bayangan akan seseorang..
Lalu kamu merasa seperti Olenka dalam novel ‘Orang – orang Bloomington’nya Budi Darma..

Jika kamu ingin melenyapkan rindumu,..satu – satunya jalan adalah merebahkan diri! Karena dengan merebahkan diri, semua emosi menjadi luruh,…seluruh kenangan menjadi cair,…dan hati dan benak kamu menjadi saling menyeimbangkan diri….
Sehingga pada akhirnya,.timbul kesadaran,….’Ya,..saya akui saya rindu padanya. Saya tak tahu dan tak menjadi penting buat saya apakah saat ini ia juga merindu saya atau tidak.’ Timbulnya kesadaran, akan membantu meringankan kerinduanmu

Pun ketika kau tahu kau memiliki bahasa yang berbeda dengannya untuk mengekspresikan perasaan – perasaanmu. Ketika kau tahu betapa bahasa Mars dan Venus berbeda,…dan mencoba memahaminya.

July 31, 2005
06.10 pm

No comments: