Friday, September 09, 2005

BETAPA KUINGIN KATAKAN



Untuk N, yang memberiku kebahagiaan kecil – kecil di hari – hari panjang

Betapa kuingin katakan padamu :
Aku mencintaimu karena kilatan sepasang matamu yang tak berkejap
menatap tajam padaku, seolah tak hendak melepaskan aku ..
Aku mencintaimu karena lantunan swaramu seperti meninabobokan aku
pada tidur yang damai setelah penat bekerja seharian….
Aku mencintaimu karena tawa lepasmu yang tak hendak biarkan aku
menerawang dalam gundah mencari sangkutan hati…
Aku mencintaimu karena dekapan eratmu di malam – malam yang dingin,
jadi sumber kehangatanku…

Aku tak tahu ada saat – saat kita jadi begitu dekat begitu akrab,
saat rindu merindui,
saat bercakap – cakap merajut harapan
Sementara kita terpisah
oleh jarak begitu jauh terbentang,
Membuatku tak tahu apakah bahagia atau tersiksa ?

BNI, 9 Sep 2005, 03.15 am

No comments: