Tuesday, August 31, 2004


My ‘animal’ behavior

Don’t get shocked by reading this title,..coz what I meant is.. we have behavior that can be symbolized by animal.
As I’ve told u before, I tried to heal love hurt by being closer to God,. Doing dzikrullah therapy everyday. And today I joined one of course that taught us how to get ‘rizki’. Di sini kita diajarkan untuk mengenal faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi kita untuk mendapatkan rizki dengan mudah,dan lancar. Faktor internal misal : rutinitas kita untuk melakukan amalan sholat sunnah dhuha dan tahajjud, dzikir, juga tabiat / sifat buruk yang melekat pada diri kita yang mesti kita kurangi atau hilangkan. Nah, sifat buruk ini dilambangkan dengan hewan. Sifat mudah emosi dan marah dilambangkan dengan harimau dan singa,..waah, kalau yang ini benar sekali ada pada diriku. Sifat suka merayu dilambangkan dengan kucing,.dan aku dikatakan memiliki 2 kucing ,..padahal aku sebenarnya bukan pintar merayu,.tapi korban rayuan pria,.hehe. Belum lagi waktu dilihat ada 3 buaya,..yang artinya aku 'menikmati' sekali pria2 ganteng di sekelilingku,..waah,.itu kan karunia..dan pertanda bahwa aku perempuan normal. Tapi aku tahu batas - batasnya. Juga waktu dilihat,..ada katak,.artinya aku cepat bosan dengan sesuatu hal,..terutama kalau itu menyangkut hubungan dengan laki - laki. Kalo sudah nggak ada tantangan lagi,...aku cenderung mencari pembenaran untuk memutuskan hubungan,.. Payah juga,.ya,..rada sakit kali !! Truss yang hebaaat amat,.waktu dilihat ada 15 burung , yang artinya aku punya daya khayal luar biasa,..hehe,.eeh dah gitu koq nggak bisa jadi cerpenis atau novelis sih !! Ngayalnya buat hal - hal yang kurang bermanfaat, ya. Naah kalo yang satu ini emang malu - maluin,.tapi apa boleh buat,.begitulah adanya. Aku males mandi kalo gak terpaksa ..jadi rata - rata cuma mandi sekali sehari,..pagi hari. Kalo malem pulang kerja,.dah capek,.langsung buka email 'n gak pernah mandi. Makanya sabun mandi irit !! Belum lagi kalo hari Minggu ,..pahenya jalan truss,.mandi nya jam 12 siang or 1 siang,.sekalian mewakili pagi 'n sore. 'Manja' ini alias mandi jarang,.direpresentasikan dengan binatang kambing,...hehe.
Sifat ingin tahuku juga terungkap di sini,.melalui perlambnag 2 jerapah,..kaya'nya aku cocok jadi intel or informan,.hehe. Juga sifat sangat penyayangku yang diwakili dengan 4 kelinci
Yaa believe it or not,.95% sifat2 ku yang dilambangkan melalui 'binatang',...sesuai dengan diriku. Jadi,..sesudah ini,..aku mesti melakukan amalan untuk menghilangkan sifat sifat jelekku,..dari gampang emosi,.sampe 'manja' alias mandi jarang. Insya Allah.

No comments: