Thursday, August 19, 2004

Feel the experience


Some people would say that they r lucky as they don't need to feel how hot the fire and avoid it by learning from others' experience.
Sayangnya, aku bukan termasuk golongan orang yang seperti ini. Aku mesti 'feel the experience' to differenciate the right one from the bad one. Terutama dalam berinteraksi dengan orang lain. Aku orang yang selalu positive thinking, dan berpikiran bahwa semua orang sama baik dan tulusnya seperti aku. Ketika ternyata kemudian kuketahui bahwa mereka adalah 'serigala berbulu domba',..yang hanya ingin mendapatkan manfaat dari hubungan personalnya dengan kita.

Aku mesti jatuh bangun dulu, sebelum menyadari bahwa aku berinteraksi dengan orang yang salah, dan ketika kusadari hal ini,.aku sudah 'terluka. Kadang terlintas di pikiranku,.kalau Tuhan memilih aku untuk menjalani semua cobaan ini, tentu karena Tuhan tahu aku akan mampu mengatasinya. Semua pengalaman pahit ini mendewasakan aku,.menjadikan aku lebih 'kuat' dan 'tabah' menghadapi cobaan dan ujian hidup. Membuat hidupku lebih berwarna dan bermakna. Dan yang terpenting menyadarkan aku bahwa setiap denyut kehidupan yang kulalui adalah karunia dan anugrah Tuhan.

No comments: